Minggu, 10 November 2013

Pisang goreng tanduk di manggarai

Berikut penulis mencoba memperkenalkan produk gorengan makanan pisang tanduk. Siapa yang tidak tau buah pisang, apakah sobat sudah tau bentuk dan rasa buah pisang tanduk. Panjang buah pisang tanduk seperti pisang ambon dan bentuknya mirip tanduk membuat orang menyebutnya dengan pisang tanduk, soal rasa enak dan manis. 
Untuk pengolahan pisang tanduk dikupas dibelah dengan pisau menjadi dua bagian dibiarkan memanjang yang menjadikan ciri khas gorengan pisang tanduk ini. Pisang tanduk dibelah menjadi dua bagian, dikumpulkan dimasukkan dalam bumbu dan adonan menjadi satu. Setelah dirasa bumbu dan adonan meresap dan melumuri semua bagian, pisang tanduk siap untuk digoreng dengan memanaskan penggorengan minyak dengan minyak sehingga sewaktu pisang tanduk ini dimasukkan kedalam penggorengan minyak cukup menenggelamkan pisang tanduk. Dengan membolak balikkan pisang tanduk yang digoreng diharapkan dapat matang secara merata. Warna pisang tanduk yang telah digoreng berubah warna menandakan pisang ini telah matang dan siap diangkat dari penggorengan.
Memang cara penyajian yang tidak dikemas dengan baik membuat minat penulis agak berkurang untuk menikmati pisang tanduk ini. Pisang tanduk ini dijual satuan dengan harga Rp 2.000,- harga yang pantas untuk mendapatkan gorengan pisang tanduk ini yang memang panjang, untuk lokasi penjual pisang tanduk ini terletak di samping pintu masuk stasiun manggarai tepatnya di depan PT Herona Express atau perusahaan jasa exspedisi. Untuk sobat yang suka gorengan, penasaran dengan rasa dan bentuk pisang tanduk ini silahkan datang kelokasi tersebut. Layak untuk dijadikan tujuan saat sobat melewati stasiun manggarai.
tempat jualan pisang goreng tanduk